>

Monday, August 12, 2013

Manfaat dan Khasiat Wedang Jahe untuk Kesehatan

Khasiat Wedang Jahe untuk Kesehatan
Wedang jahe merupakan minuman tradisional khas Indonesia yang memiliki banyak khasiat untuk kesehatan. Hal ini karena di dalam jahe yang menjadi bahan utamanya mengandung senyawa yang bermanfaat. Senyawa yang terkandung dalam jahe diantaranya Minyak atsiri zingiberena (zingirona), zingiberol, bisabolena, kurkumen, gingerol, filandrena, dan resin pahit.

Di beberapa tempat, wedang jahe dikenal dengan nama teh jahe. Selain sarat dengan antioksidan dan mineral penting, ramuan ajaib ini memiliki berbagai manfaat kesehatan. Berikut ini manfaat-manfaat kesehatan dari wedang jahe seperti dikutip Zeenews.com:

1. Menghilangkan Stres

Wedang Jahe adalah ramuan luar biasa yang ampuh menghilangkan stres karena bisa membuat nyaman dan merelaksasi lewat aroma. Menhirup teh jahe juga bisa membantu meningkatkan suasana hati Anda. Ramuan ajaib ini membuat Anda merasa segar dan tenang, dan jika Anda sedang mengalami hari yang buruk, semua getaran negatif akan hilang.

2. Mengatasi Masalah Pernapasan

Jika Anda menderita penyakit pernapasan umum seperti pilek dan batuk, wedang jahe sangat dianjurkan. Jahe membantu dalam melancarkan dahak dan memperluas paru-paru sehingga kesulitan bernafas bisa diatasi. Ramuan ajaib juga membantu menenangkan alergi dan bersin terus menerus, serta iritasi.

3. Melancarkan Peredaran Darah

Meminum secangkir wedang jahe dapat membantu meningkatkan aliran darah, serta membantu mencegah menggigil, demam dan berkeringat berlebihan. Asam amino dan mineral dalam teh membantu membuat aliran darah lancar, mencegah timbulnya penyakit kardiovaskular.

4. Meningkatkan Kekebalan Tubuh

Selain kaya akan antioksidan, wedang jahe juga sangat membantu dalam meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Minum secangkir teh jahe setiap hari bisa membantu mengecoh potensi risiko stroke dengan menghambat deposito lemak dari menyumbat arteri. Ini juga menurunkan tingkat kolesterol dan mencegah risiko serangan jantung.

5. Mengatasi Masalah Pencernaan

Wedang jahe ideal dalam membantu pencernaan, sehingga bisa meningkatkan penyerapan makanan dan menghindari sakit perut akibat makan berlebihan. Kembung dan sendawa yang mengganggu juga dapat dicegah dengan teh jahe.

6. Meningkatkan Nafsu Makan

Teh jahe juga meningkatkan nafsu makan dan membantu dalam melepaskan asam lambung yang menggumpal dalam pencernaan.

Oke, Sehaters dimana saja Anda berada. Itulah beberapa manfaat serta khasiat wedang jahe bagi kesehatan. Selamat mencoba.
◄ Posting Baru Posting Lama ►
 

Copyright © 2012. Berita Kesehatan Terkini - All Rights Reserved B-Seo Versi 5 by Blog Bamz