>

Friday, August 31, 2012

Mengenal Lebih Jauh Gigi Palsu Permanen Dan Jenis-Jenisnya

Anda tertarik untuk memasang gigi palsu permanen? Tentu tidak ada salahnya, tapi ada beberapa hal yang patut anda ketahui terlebih dahulu sebelum memutuskan memakai gigi palsu permanen, baik prosedur, resiko, biaya, dan perawatannya. Hingga anda benar-benar siap untuk memilih jenis gigi palsu ini daripada gigi palsu jenis lainnya.

Apa Perbedaan Gigi Palsu Permanen dengan Gigi Palsu Lepasan?

Pertama-tama tentunya anda harus tahu apa itu gigi palsu permanen, dan apa perbedaanya dengan gigi palsu biasa (lepasan). Hingga saat anda memutuskan memakainya tidak ada penyesalan di kemudian hari, karena gigi palsu jenis ini tidak mudah di lepaskan dengan mudah. Perbedaan gigi palsu permanen dan gigi palsu biasa adalah jika  gigi palsu biasa atau lepasan, di peruntukan untuk mengganti sebagian atau semua gigi yang tanggal. Gigi palsu jenis ini di desain sedemikian rupa agar pemakai bisa dengan mudah melepaskan dan memasangnya tanpa bantuan  dokter atau ahli gigi. Sehingga pemakai bisa leluasa melepaskan gigi kapan saja untuk membersihkan kotoran pada gigi. Pembuatannya pun relatif sederhana dan tidak memakan waktu yang lama, dan harganya pun relatif terjangkau. Sedangkan gigi palsu permanen, biasanya untuk mengganti beberapa gigi yang tanggal saja. Pemasangan gigi pasu jenis ini sedikit rumit dan memakan waktu agak lama karena perlu perhitungan dan desain yang tepat. Ada dua jenis pemasangnan gigi palsu permanen ini yaitu dengan cara mengaitkan pada gigi lain di dekatnya atau dengan cara di tanam atau di kenal dengan sebutan gigi implan. Oleh karenanya  gigi palsu permanen tidak bisa di lepas pasang sesuka hati pemakainya. Karena prosedur dan pembuatannya lebih rumit dari yang konvensional, harganya juga relatif lebih mahal.

Gigi Palsu Permanen dengan Sistem Implan

Ini adalah teknik terbaru dari pemasangna gigi palsu permanen yang ada saat ini. Bagaimana prosedur pemasangan gigi implan atau dental implant ini? Pemasangan di lakukan dengan cara menanam gigi palsu teresebut ke dalam gusi. Namun yang harus di ingat saat ingin memasang gigi palsu permanen dengan sistim implan ada beberapa persyaratan yang harus di penuhi terlebih dahulu, beberapa persyaratan tersebut adalah: Tidak ada kelainan sistemik pada gusi pasien, bentuk rahang atas dan bawah memiliki lengkung yang sempurna, ketebalan tulang yang memadai dll. Biasanya dokter gigi akan memeriksa kondisi gusi dan rahang anda terlebih dahulu secara intensif sebelum memutuskan anda bisa melakukan implan gigi atau tidak.

Yang perlu di perhatikan saat memutuskan memakai gigi palsu permanen adalah bahwa anda benar-benar menyadari kelemahan dan keunggulan gigi jenis ini berikut resikonya. Jangan lupa pemasangan gigi palsu jenis ini sebaiknya hanya di lakukan oleh dokter gigi yang profesional agar anda terhindar dari resiko yang tidak di harapkan saat memasang gigi palsu permanen.
◄ Posting Baru Posting Lama ►
 

Copyright © 2012. Berita Kesehatan Terkini - All Rights Reserved B-Seo Versi 5 by Blog Bamz