>

Monday, June 24, 2013

Ini Caranya Agar Bisa 'Meninggalkan' Ponsel Selama Perjalanan

Thank you for using rssforward.com! This service has been made possible by all our customers. In order to provide a sustainable, best of the breed RSS to Email experience, we've chosen to keep this as a paid subscription service. If you are satisfied with your free trial, please sign-up today. Subscriptions without a plan would soon be removed. Thank you!

Berbagi informasi terkini dari detikcom bersama teman-teman Anda Connect with Facebook

Jakarta, Telepon seluler alias ponsel sudah menjadi bagian dari hidup seseorang. Tak heran saat akan tidur dan bangun tidur, ponsellah benda yang sering dipegang seseorang. Namun ponsel juga bisa menyebabkan kecelakaan si pengguna. Nah, bagaimana caranya agar bisa 'meninggalkan' ponsel selama perjalanan?

Berikut ini cara yang bisa dilakukan agar Anda bisa 'meninggalkan' ponsel untuk sementara, seperti dilansir WomenHealth, Selasa (25/6/2013) :

1. Sugesti Diri Sendii

Saat terfokus pada ponsel, Anda akan berjalan lebih lambat. Anda pun tidak memperhatikan orang-orang yang berjalan di depan Anda.

"Maka dari itu, sugestilah diri Anda bahwa jika Anda tetap menggunakan ponsel maka Anda akan menabrak orang di depan Anda atau 'menjegal' orang yang berjalan di belakang Anda," kata Thomas Farley, penulis 'Modern Manners: The Thinking Person's Guide to Social Graces' dan blog 'What Manners Most'.

2. Pikirkan Tujuan

Fokuslah pada tempat tujuan Anda. Daripada apa yang Anda bicarakan atau ketik di ponsel tidak sesuai dengan apa yang Anda pikirkan, lebih baik bayangkan apa yang akan Anda katakan, dan tulislah setelah Anda sampai di tempat tujuan. Kecuali jika Anda berada dalam kondisi terdesak.

3. Meneleponlah di Waktu yang Tepat

Pikirkan kembali apakah dengan Anda menelepon seseorang itu tidak akan mengganggu kenyamanan Anda di perjalanan? Sebaiknya SMS terlebih dulu orang yang akan Anda telepon dan buatlah janji di mana Anda dan dia sama-sama berada pada waktu yang nyaman untuk menelepon.

4. 'Apakah Telepon Saya Mengganggu?'

Saat menerima telepon, pertimbangkan orang-orang yang ada di sekitar Anda. Ada beberapa situasi yang membuat orang di sekitar merasa terusik dengan panggilan telepon Anda. Lebih baik matikan panggilan dan balas dengan mengirim SMS untuk membuat janji kapan waktu yang tepat untuk menelepon.

Studi baru yang diterbitkan dalam jurnal Injury Prevention, menemukan bahwa satu dari tiga pejalan kaki menggunakan ponsel mereka untuk berbicara, mendengar musik, atau mengetik pesan singkat (SMS) saat menyeberang. Penelitian ini melibatkan 1.102 pejalan kaki di 20 persimpangan jalan di Seattle, Washington.

Rata-rata, orang yang mendengarkan musik berjalan sedikit lebih cepat daripada mereka yang berjalan kaki biasa. Namun jika ia menyambinya dengan menulis SMS, maka ia membutuhkan waktu 18 persen lebih lama untuk menyeberang. Parahnya, perempuan dua kali lebih mungkin melanggar peraturan lalu lintas dibanding laki-laki.

Centers for Disease Control memperkirakan 4.000 pejalan kaki tewas setiap tahun dan yang terluka sebanyak 60.000 orang akibat kurang waspada. Jadi, simpanlah ponsel Anda saat sedang menyetir atau berjalan di jalan raya.

(vta/vta)

25 Jun, 2013


-
Source: http://detik.feedsportal.com/c/33613/f/656114/s/2dbd031d/l/0Lhealth0Bdetik0N0Cread0C20A130C0A60C250C0A828270C22831170C7630Cini0Ecaranya0Eagar0Ebisa0Emeninggalkan0Eponsel0Eselama0Eperjalanan/story01.htm
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com
◄ Posting Baru Posting Lama ►
 

Copyright © 2012. Berita Kesehatan Terkini - All Rights Reserved B-Seo Versi 5 by Blog Bamz