>

Sunday, June 16, 2013

Usai Pasang Implan Bokong Rp 22,7 Juta, Ibu Muda Meregang Nyawa

Berbagi informasi terkini dari detikcom bersama teman-teman Anda Connect with Facebook

Miami, AS, Penampilan bisa dibeli dengan uang. Tapi kalau nyawa, tak ada yang menjualnya. Andai saja Suyima Torres (28 tahun) tahu bahwa prosedur kecantikannya berisiko fatal, mungkin dia tak akan pernah mau menjalani implan bokong seharga Rp 22,7 juta.

Torres meninggal 10 jam setelah menjalani implan bokong di Cuerpos Health and Aesthetics. Ibu muda asal Miami ini meninggalkan 2 anak perempuan berusia 7 dan 8 tahun. Seorang dokter asal Venezuela yang menyuntkikan implan kini masih dalam pengejaran.

Setelah menjalani operasi implan bokong pada tanggal 11 April seharga US$ 2.300 atau sekitar Rp 22,7 juta, seorang saksi mata melihat ibu 2 anak ini terhuyung-huyung di tempat parkir dan nampak bingung. Badannya dingin dan gemetar, padahal cuaca saat itu panas.

"Saya menatapnya dan dia jatuh. Jadi saya keluar, menjemputnya, saya bertanya di mana mobilnya," kata seorang saksi mata yang kemudian menelepon nomer darurat 911 seperti dikutip dari New York Daily News, Seninh (17/6/2013).

Bersama sang pemilik Cuerpos Health and Aesthetics, Ruth Planas, Torres diantar ke rumah sakit. Sayangnya Planas tidak memberitahu dokter tentang operasi bokong yang baru saja dijalani Torres. Akhirnya ibu muda itu meninggal hari itu juga, sedangkan pihak keluarga menyayangkan sikap Planas.

"Mungkin kalau wanita itu (Planas) mengatakan kepada mereka sejak awal (tentang operasi bokongnya), anak saya masih akan berada di sini," kata Espinosa, ibu Torres.

Departemen Kepolisian Miami sedang menyelidiki insiden ini, namun belum menetapkan siapapun sebagai tersangka. Polisi mengambil catatan, obat-obatan dan komputer dari fasilitas milik Planas. Sayangnya, Planas lagi-lagi bungkam soal identitas dokter yang melakukan operasi.

Diperkirakan, dokter bedah asal Venezuela tersebut sudah pergi meninggalkan AS. Sebab tak hanya Torres, ternyata 16 hari sebelumnya juga ada seorang wanita muda bernama Dailen Garcia (20 tahun) yang meregang nyawa setelah mendapat implan bokong dari fasilitas yang sama.

Garcia sempat dirawat di perawatan intensif karena mengalami gangguan penglihatan dan pendarahan paru-paru. Kini pengacaranya sedang mempersiapkan kasusnya pengadilan. Malpraktik implan pantat memang telah menjadi masalah dalam beberapa tahun terakhir di AS.

Salah satu kasus yang paling terkenal adalah di mana seorang perawat bernama Oneal Ron Morris asal Florida diduga membunuh seorang pasien dengan cara menyuntikkan karet penambal ban dan semen karet ke bokongnya.

(pah/vta)

17 Jun, 2013


-
Source: http://detik.feedsportal.com/c/33613/f/656114/s/2d600c80/l/0Lhealth0Bdetik0N0Cread0C20A130C0A60C170C10A22510C22751950C7630Cusai0Epasang0Eimplan0Ebokong0Erp0E2270Ejuta0Eibu0Emuda0Emeregang0Enyawa/story01.htm
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com
◄ Posting Baru Posting Lama ►
 

Copyright © 2012. Berita Kesehatan Terkini - All Rights Reserved B-Seo Versi 5 by Blog Bamz