>

Monday, June 17, 2013

Usia Berapa Seseorang Terkena Risiko Penyakit Jantung Koroner?

Berbagi informasi terkini dari detikcom bersama teman-teman Anda Connect with Facebook

Jakarta, Dok usia berapa seseorang bisa terkena penyakit jantung koroner (PJK)? Terus terang saya takut menderita PJK. Karena saya sering nyeri dada dan lengan kiri dan jantung sering berdebar-debar. Saya sudah cek darah (GD=normal, kolesterol total agak tinggi 220.

Tekanan darah normal dan tidak mempunyai keluarga serangan jantung ataupun stroke, dan saya perokok), rontgen dada normal, EKG=normal sudah 6 x EKG. Hanya ada hasil EKG yang tachycardia.

Boy Sandi (Laki-laki menikah, 31 tahun)
sandiXXXX@gmail.com
Tinggi badan 168 cm, berat badan 68 kg

Jawaban

Dear Bapak Boy Sandi,

Selamat siang Bapak Boy Sandi, sebelumnya Anda sudah melakukan pemeriksaan EKG dan hasilnya membuktikan bahwa: Anda terkena penyakit takikardia. Kapan Anda terakhir kali pemeriksaan tersebut?

Lalu saya ingin bertanya lebih lanjut, kepada Anda, apakah Anda sudah melakukan pemeriksaan holter monitoring? Jika belum, saya sarankan Anda melakukan pemeriksaan Holter Monitoring. EKG: berdasarkan kondisi Anda saat ini, kami sarankan untuk melakukan pemeriksaan jantung HOLTER MONITORING. EKG tidak dapat mendiagnosa gejala-gejala seperti: nyeri dada, sesak napas, sesak dada dan jantung berdebar-debar dengan terperinci.

Mengenai kolesterol, kolesterol Anda cukup tinggi. Saya sarankan Anda untuk mengontrolnya hingga 200 mm/dl. Jika berlebih maka Anda dapat dengan mudahnya terkena gejala penyakit jantung koroner.

Mengenai usia penyakit jantung koroner, saya tidak dapat memastikannya. Semua orang pasti mudah berisiko penyakit jantung koroner. Bagi usia muda seperti Anda, seseorang yang berisiko penyakit jantung koroner bila ia tidak menjaga pola gaya hidup yang sehat dan pola makan yang teratur. Sering begadang, merokok, mengonsumsi goreng-gorengan, kolesterol tinggi. Saya sarankan Anda untuk terus memiliki dan melakukan pola gaya hidup yang sehat dan teratur.

Mengenai jenis "takikardia", kemungkinan Anda terkena gejala penyakit aritmia jantung, (gangguan pada irama jantung). Untuk pengobatan jenis penyakit ini, Anda boleh berkonsultasi lebih lanjut, gratis tidak dipungut bayaran sepeser pun dengan membawa hasil pemeriksaan Anda (EKG, holter monitoring dan hasil laboratorium).

Untuk informasi dan pendaftaran konsultasi, Anda dapat menghubungi: 021-99808123, terimakasih.

Profesor Xiao Mingdi

Dokter Spesialis Bedah Kardiovaskular di Shanghai Yodak Cardio-Thoracic Hospital. RS Cardio-thoracic Yodak Shanghai terletak di No.218 Jalan Longcao Distrik Xuhui Shanghai. Perwakilan di Jakarta ada di Menara Citicon Lantai 11 Blok Suite E, Jalan S Parman Kav 72, Slipi, Jakarta Barat 11410. Tel: 021 - 99808123 dan 021 - 99570666.

Anggota dari Association of Thoracic and Cardiovascular Surgeons of Asia, konsultan ahli dari Departemen Kesehatan RRC, Dewan Pengawas dari China National Science and Technology Progress Award, Wakil Direktur dari China Thoracic and Cardiovascular Surgeons Society, Ketua Kehormatan untuk Shanghai Thoracic and Cardiovascular Surgeons Society, Standing Committee Member of the China Medical Doctor Association.

(hrn/vta)

Punya Pertanyaan Seputar Kesehatan? Silahkan Klik di Sini

17 Jun, 2013


-
Source: http://detik.feedsportal.com/c/33613/f/656114/s/2d6087ee/l/0Lhealth0Bdetik0N0Cread0C20A130C0A60C170C1142460C22753440C13760Cusia0Eberapa0Eseseorang0Eterkena0Erisiko0Epenyakit0Ejantung0Ekoroner/story01.htm
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com
◄ Posting Baru Posting Lama ►
 

Copyright © 2012. Berita Kesehatan Terkini - All Rights Reserved B-Seo Versi 5 by Blog Bamz